Berita

5 Cara Mengirim Uang Praktis ala Millenial

 21 December 2018

Saat ini mayoritas kehidupan sosial dirajai oleh generasi millenial, yang merupakan kaum modern dan sudah melek akan perkembangan teknologi. Biasanya, generasi ini banyak melakukan penyesuaian dalam kehidupan sehari-hari mereka untuk mendapatkan cara-cara yang lebih praktis dan efektif. Ternyata hal ini pun juga terjadi dalam cara mereka melakukan transaksi pengiriman uang.

Kecanggihan teknologi yang semakin marak, membuat transaksi pengiriman uang mengalami perubahan. Dari yang sebelumnya memakai cara konvensional, menjadi digital melalui aplikasi, website atau apapun dengan menggunakan jaringan internet. Cara mengirim uang ini memang dinilai lebih mudah, karena banyaknya sarana yang memungkinkan Anda untuk berkirim uang secara online tanpa perlu datang ke bank atau ATM. Nah, karena kaum millenial memang suka hal yang instan, cepat dan real-time tentunya cara ini menjadi sangat populer. Maka dari itu, berikut adalah cara-cara praktis kirim uang ala millenial yang perlu Anda ketahui!

 

 

1. Menggunakan Google Wallet/Checkout

 

Cara yang pertama adalah Google Wallet. Hal ini merupakan layanan milik google, yang merupakan search engine terbesar dalam dunia internet. Google sendiri, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para millenial dan telah menjadi bagian di kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang menggunakan google, terlebih saat ini informasi apapun bisa Anda dapatkan di dalamnya. Bahkan, ada istilah Google-lified yaitu kegiatan di mana hal apapun akan dicari tahu kebenarannya melalui google.

Untuk menambah jangkauannya, Google memiliki layanan pembayaran online yang bertujuan untuk menyederhanakan prosesnya. Transaksi yang diterima oleh layanan ini adalah pembayaran non-tunai, yang bisa Anda gunakan saat berbelanja. Namun, Anda harus pastikan bahwa merchant tempat berbelanja telah memiliki fasilitas google ini. Jika ingin menggunakannya, Anda bisa install dari Playstore pada Android, lalu mengisi saldo melalui akun google. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menyimpan kartu kredit, debit atau gift card yang sudah disetujui Google untuk melakukan pembayaran.

 

 

2. Kirim Uang Cara Modern dengan Skrill

 

Skrill merupakan cara mengirim uang yang kedua dan biasa digunakan oleh generasi millenial. Anda bisa mengakses layanan ini, melalui aplikasi pada smartphone atau website. Dengan layanan ini, Anda bisa mengirim & menerima uang lalu membayar apapun secara mudah hanya dengan menggunakan akun Skrill. Metode pengiriman uang ini,  biasanya digunakan oleh para pebisnis online, trader ataupun para pialang. Manfaat dari Skrill sama dengan bank, hanya saja di sini Anda akan melakukan transaksi dalam bentuk dollar. Jadi, layanan ini memang disarankan bagi Anda yang notabene mempunyai jaringan mendunia dan mengharuskan Anda melakukan transaksi berskala internasional. Hasil dari layanan ini adalah Anda akan menerima uang dalam bentuk digital. Semua uang digital yang diperoleh akan dikumpulkan di dompet digital, lalu dicairkan dengan prosedur yang berlaku.

 

 

3. Cara Mengirim Uang Dengan TransferGo

 

Selanjutnya ada TransferGo, yang menawarkan cara mengirim uang secara internasional dan dapat dipercaya juga cepat. Layanan ini, bisa Anda download pada smartphone Android ataupun iPhone. Aplikasi ini diklaim mampu mengirimkan uang super cepat secara internasional hanya dengan 30 menit. Enaknya lagi, dengan cara ini Anda akan selalu bisa melihat jumlah akhir yang akan diterima sehingga tak perlu khawatir jika kiriman tidak sesuai jumlahnya.

Dengan menggunakan TransferGo, Anda akan memiliki akun digital yang bisa diakses siapapun di 47 negara dan 22 mata uang. Sampai dengan saat ini, sudah lebih dari 600.000 orang yang menggunakan layanan ini. Tak hanya itu, bahasa yang disediakan dari layanan TransferGo juga ada dalam berbagai negara. Namun, sayangnya TransferGo sendiri belum tersedia di Indonesia, jadi tentu kita belum bisa merasakan manfaatnya.

 

 

4. Kirim Uang International Dengan Xoom

 

Xoom menjadi cara mengirim uang selanjutnya yang bisa digunakan dengan mudah oleh generasi millenial. Xoom sendiri mengklaim bisa melakukan pengiriman uang dengan cepat, mudah & aman dan membayar tagihan ke seluruh orang di lebih dari 70 negara di dunia. Cara ini bisa Anda dapatkan hanya dengan melalui internet ataupun aplikasi pada smartphone.

Sebelum menggunakannya, Anda diharuskan untuk membuat akun dan mengaktifkan email verifikasi. Setelah itu, Anda bisa mengkoneksikan rekening bank, kartu kredit, kartu debit ke akun Xoom yang telah dibuat. Xoom biasanya digunakan untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri, karena itu ada tarif khusus yang diterapkan di masing-masing negara tertuju. Sebagai contoh, jika Anda mengirimkan uang ke Vietnam melalui US akan dikenakan biaya sebesar $2.99.

 

 

5. Melalui TrueMoney Wallet yang Fleksibel

 

Cara mengirim uang yang terakhir adalah melalui TrueMoney Wallet. Seperti yang telah diketahui, selain layanan remittance secara tunai, TrueMoney juga memiliki dompet digital berbasis aplikasi yang bisa di-download secara gratis pada Android. Ada 2 jenis TrueMoney Wallet yaitu Agen dan Member yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih Agen jika ingin mendapatkan peluang bisnis sedangkan member ditujukan bagi Anda yang mau mendapatkan layanan transfer antar bank. 

Jadi, jika Anda memerlukan transaksi untuk pengiriman uang, opsi kedua yaitu menjadi member sangat dianjurkan. Selain mengirimkan uang, Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan mulai dari telepon rumah, PDAM, internet hingga cicilan kredit. Tak hanya itu, membeli kebutuhan sehari-hari seperti pulsa listrik, kuota internet dan voucher games juga bisa dilakukan melalui TrueMoney Wallet. Dapatkan kemudahan dalam bertransaksi, dengan unduh aplikasinya sekarang!