Adakah Cara Transfer Uang Tanpa Rekening?
03 Mei 2019

Anda mau transfer uang, tapi belum memiliki rekening? Atau mungkin Anda memang tipe orang yang lebih memilih untuk memberikannya secara langsung? Tenang saja, itu bukan masalah besar. Karena sekarang sudah ada kemudahan dengan layanan transfer uang tanpa rekening yang bisa Anda lakukan. Bagaimana caranya? Berikut empat cara transfer uang tanpa rekening.

 

 

1. Setor Tunai Lewat Bank 

 

Anda pasti sudah familiar dengan transaksi setor tunai melalui bank, bukan? Karena, memang rata-rata seluruh bank sudah menyediakan layanan setor tunai bagi nasabahnya yang ingin mengirimkan uang. Pertama-tama, Anda siapkan uang yang akan dikirimkan. Kemudian mengambil antrian untuk ke bagian teller bank, isi formulir untuk mendata keperluan pengiriman uang, dan teller pun akan memproses uang yang hendak Anda kirimkan. Tetapi sayangnya, walaupun Anda yang bisa lakukan transfer uang tanpa rekening di bank, namun penerima uang kiriman Anda haruslah memiliki rekening dari bank tersebut. Karena bank hanya bisa memproses pengiriman uang ke nasabah yang sudah memiliki rekening.

 

 

2. Cara Transfer Uang Tanpa Rekening Dengan Wessel 

 

Cara selanjutnya adalah transfer uang tanpa rekening dengan wesel. Jasa pengiriman uang milik kantor pos ini merupakan produk unggulan yang memang sudah digemari masyarakat sejak lama. Cukup mengunjungi kantor pos terdekat di kawasan Anda, lalu ikuti alurnya dengan mengisi formulir pengiriman terlebih dahulu. Setelah mengisi formulir, serahkan ke petugas loket bersama dengan uang yang hendak dikirim. Lalu, petugas akan memberikan Anda PIN dan NTP untuk diberitahukan kepada penerima uang. Penting untuk diperhatikan, identitas penerima harus sesuai dengan KTP seperti e-KTP/SIM/Passport. Karena apabila identitas yang Anda daftarkan tidak sesuai, maka uang yang dikirimkan tidak akan bisa diuangkan. Untuk melakukan transfer uang tanpa rekening lewat cara ini, pastikan Anda datang ke kantor pos lebih awal, agar tidak antre terlalu panjang.

 

 

3. Lewat Aplikasi Mobile TrueMoney Wallet

 

Cara transfer uang tanpa rekening lainnya adalah melalui aplikasi mobile Member TrueMoney Wallet. Ya, salah satu perusahaan teknologi finansial ini menyediakan kemudahan penggunanya dalam melakukan pengiriman uang tanpa rekening. Dengan aplikasi rancangan perusahaan TrueMoney Indonesia ini, Anda bisa mengirim uang langsung secara online, tanpa harus melalui bank ataupun ATM. Anda dapat melakukan pengiriman uang ke sesama Member TrueMoney, dan ke seluruh rekening bank yang ada di Indonesia. Tak usah khawatir, transaksi pengiriman uang dengan TrueMoney Wallet terjamin aman karena terjadi secara real-time dan mudah dilakukan. Hal yang perlu Anda lakukan adalah unduh aplikasi TrueMoney Wallet di aplikasi Playstore di Android dan mengisi data-data yang diperlukan untuk melanjutkan proses Anda. Setelah mengisi data, transaksi pun sudah bisa langsung dilakukan.

 

 

4. Dengan TrueMoney Di Alfamart

 

Satu lagi benefit yang bisa Anda dapatkan dari TrueMoney! Anda juga bisa melakukan transfer uang tanpa rekening dengan TrueMoney di gerai-gerai Alfamart. Ya, tak hanya menyediakan dan melayani kebutuhan sehari-hari saja, di Alfamart Anda bisa mengirimkan uang tanpa rekening ke seluruh pelosok Indonesia melalui TrueMoney.

Caranya, kunjungi gerai Alfamart terdekat dengan membawa data diri dan uang yang ingin dikirim. Nantinya, Anda akan diinstruksikan untuk mengisi formulir sesuai identitas pengirim dan penerima, kemudian Anda akan menerima pesan singkat ke nomor yang dicantumkan sebagai penanda transaksi yang dilakukan telah berhasil. Anda bisa melakukan pengiriman uang mulai dari minimal 10 ribu hingga maksimal 5 juta rupiah. Cara lengkap transfer uang tanpa rekening melalui Alfamart bisa Anda lihat di sini.

Gimana? Mudah, bukan? Proses pengiriman uang pun tidak perlu terhambat hanya karena Anda belum memiliki rekening. Nah, sekarang giliran Anda untuk memilih cara pengiriman uang apa yang disukai.

Berita Lainnya

Tidak Perlu Ragu Kirim Uang Dengan #TRUEMONEYID

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

 

 

#TRUEMONEYPENGIRIMANUANG
untuk download klik logo playstore dibawah ini