Berita

Sebelum Pakai Jasa Transfer Uang, Perhatikan Hal Berikut!

 01 March 2019

Saat ini di Indonesia, sudah banyak jasa transfer uang yang ada di tengah masyarakat. Jasa yang beragam datang dari banyak tempat, mulai dari transfer menggunakan rekening, melalui online ataupun secara tunai. Transfer uang bisa dibilang kegiatan yang riskan karena hubungannya dengan pengiriman uang. Jika menggunakan rekening bank, kegiatan transfer bisa dilihat dari mutasi sedangkan cara online menyediakan history transaksi, jadi memang lebih aman dan terekam dengan baik. Namun, bagaimana jika Anda ingin mengirimkan secara tunai? Jasa transfer uang yang dipilih tentu harus sangat diperhatikan karena Jika tidak, fatal akibatnya. Maka dari itu, sebelum melakukan transaksi ini, hal-hal berikut harus Anda ketahui!

 

 

1. Kredibilitas Perusahaan

Hal pertama, Anda harus memastikan kredibilitas dari jasa untuk transfer uang yang dipilih. Alasannya sudah pasti karena transaksi yang akan Anda lakukan menyangkut soal finansial dan wajib untuk menghindari perilaku asal memilih. Sebelumnya sudah dijelaskan saat mengirim uang secara tunai, tidaklah seperti melalui rekening bank yang memiliki rekam jejak, jadi akan sulit dideteksi bila uang tak sampai tujuan. Luangkanlah sedikit waktu dengan cari tahu bagaimana perusahaan terpilih Anda. Pastikan juga Anda memilih jasa transfer berlisensi resmi dari Bank Indonesia, seperti TrueMoney Indonesia.

 

 

2. Keamanan Jasa Transfer Uang

Selain kredibilitas, Anda juga harus memerhatikan keamanan dari jasa transfer yang Anda pilih. Tidak hanya saat proses pengiriman, tapi amannya juga harus mencangkup setelah transaksi selesai. Uang kiriman Anda, haruslah sampai di tangan si penerima dengan baik, maka dari itu memastikan hal ini jangan sampai dilewatkan.

 

Anda bisa pilih jasa dengan fitur verifikasi. Biasanya dengan fitur ini Anda akan mendapatkan pin yang digunakan sebagai nomor verifikasi bagi penerima uang untuk mengambil kiriman. Seperti halnya saat mengirim uang tunai melalui TrueMoney di Alfamart. Anda akan diberikan 10 digit nomor bersifat rahasia, nomor tersebut bisa digunakan penerima untuk mengambil kiriman uang dan berlaku selama 30 hari ke depan.

 

 

3. Kemudahan Sistem Pengiriman 

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan tentu kemudahan sistem dari jasa pilihan Anda. Dari banyaknya jasa yang ada saat ini, pastikan Anda memilih cara pengiriman uang tunai dengan sistem real-time. Jika memiliki rekening bank tentu akan mudah, karena saat ini ada beberapa ATM dengan fitur setoran tunai. Tapi, untuk mereka yang tak memilikinya bisa melalui TrueMoney. Bekerjasama dengan Alfamart, TrueMoney hadirkan jasa kirim uang dengan jangkauan untuk semua kalangan. Caranya juga tak hanya real-time tapi juga mudah. Anda hanya perlu membawa data diri seperti KTP ke Alfamart terdekat, lalu ikuti langkah yang Anda. Ini cara lengkap melakukan transaksi kirim uang tunai di Alfamart.

 

 

4. Testimonial Pengguna 

Testimonial atau review dari pengalaman orang-orang yang pernah menggunakan jasa tersebut juga merupakan hal penting, karena mereka bisa menjadi bukti nyata tentang bagaimana jasa tersebut berlangsung. Anda bisa melihat testimonial ini dari forum-forum atau blog di Internet. Jika hasil yang Anda temukan banyak membicarakan hal bagus, kemungkinan kiriman uang Anda akan aman melalui mereka.

Itulah, 4 hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pengiriman tunai dari jasa transfer uang pilihan. Namun kalau ingin melakukan transaksi kirim uang melalui online Anda bisa menggunakan TrueMoney Wallet, aplikasi digital dari TrueMoney Indonesia. Dengan TrueMoney Wallet, Anda tak hanya bisa melakukan transaksi kirim uang, tapi juga kegiatan finansial sehari-hari seperti pembayaran tagihan, pembelian voucher listrik, dan lain sebagainya. Cari tahu kemudahan lain bertransaksi melalui digital di sini.