Berita

Tren Keuangan, Mulai Dari Penukaran Uang Hingga Transfer Tunai!

 29 March 2019

Dari zaman ke zaman, tren keuangan selalu berubah dan menyesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di masyarakat. Mulai dari kebiasaan berinvestasi, kecenderungan untuk melakukan penukaran uang asing di money changer, tabungan online, dan cashless payment. Tentu, masing-masing kegiatan tersebut tidak lepas dengan perkembangan yang dialami oleh masyarakat di era tertentu, seperti misalnya tren pembayaran cashless yang semakin marak di era digital saat ini. Nah, berikut akan kita bahas beberapa tren keuangan yang ada hingga sekarang ini!

 

 

1. Minat Berinvestasi Semakin Diminati

 

Di zaman sekarang, minat masyarakat untuk berinvestasi semakin marak. Apalagi jika ditilik lebih dalam, mencari jenis investasi yang menguntungkan sebenarnya sudah tidak sesulit itu. Hal yang sulit adalah untuk menentukan jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Saat ini peluang lahan bisnis ada di mana-mana, sehingga semakin besar pula minat orang-orang untuk beralih mencicipi berbagai peluang di hadapan mereka. Entah itu saham, emas, properti maupun melalui investasi dengan lakukan penukaran uang luar negeri. Saat ini perubahan zaman menuntut orang untuk berpikir cepat, jadi menitikberatkan pikiran mereka akan pembagian alokasi finansial yang tepat, mana uang yang harus ditabung dan mana yang harus diinvestasikan.

 

 

2. Penukaran Uang Mata Asing untuk Investasi

 

Dewasa ini, banyak berbagai keperluan masyarakat yang memerlukan peran mata uang asing agar dapat terpenuhi kebutuhannya. Misalnya, saat Anda pergi ke luar negeri atau hanya sekadar ingin berinvestasi dengan penukaran uang. Mata uang asing, biasanya memiliki nilai yang lebih besar dari mata uang negara kita. Jadi, saat nilai mata uang asing tersebut sedang mengalami kenaikan, tentunya bisa menguntungkan kita di masa depan. Umumnya, hal semacam ini dilakukan oleh orang-orang yang memang memperhatikan mata uang dari masa ke masa, sehingga mereka memiliki semacam insting kuat dan kemampuan analisis mumpuni karena telah berkecimpung cukup konsisten dalam tren penukaran uang.

 

 

3. Tabungan Online Semakin Menjamur

 

Setelah penukaran uang, tabungan online juga menjadi tren. Pada umumnya tren ini merupakan sebuah fasilitas pembukaan rekening baru atau transaksi untuk menyimpan uang tanpa harus datang ke bank. Biasanya orang-orang menggunakan fasilitas ini untuk menabung dengan lebih efisien, dan nyaman. Di era kemajuan internet seperti saat ini, merupakan hal yang lumrah jika orang memilih untuk menggunakan sebuah metode praktis dalam menabung yang bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Kemudahan yang didapatkan bisa dalam bentuk transaksi sms banking, i-banking, dan sejenisnya. Orang-orang yang sudah efektif menggunakan metode ini, mengklaim akan kepraktisan yang bisa mereka dapatkan karena tak perlu repot bepergian ke bank atau ATM. Jika semua transaksi bisa dilakukan langsung lewat jemari dan device andalan Anda, kenapa tidak?

 

 

4. Pembayaran Cashless Semakin Populer

 

Jika penukaran uang jadi tren yang memerlukan jam terbang, tren keuangan ini terkenal sangat mudah dilakukan di era perkembangan teknologi dan internet saat ini. Pembayaran cashless seperti Truemoney Wallet memiliki alasan dan latar belakang yang sama dengan tabungan online mengenai penggunaannya: praktis. Anda ingin bayar listrik? Membeli barang lewat online shop di internet? Semua bisa dilakukan tanpa mengeluarkan uang tunai sama sekali dan pergi ke ATM. Seluruh saldo dan uang pegangan Anda secara praktis berada dalam genggaman tangan. Sebutan keren untuk orang-orang yang mengaplikasikan tren keuangan ini adalah cashless society, karena bagi mereka, kenapa harus repot-repot menyimpan segepok uang di dompet jika semua transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan efisien dengan perangkat elektronik yang dimiliki?