Berita

Bertransaksi mudah dengan uang elektronik dari True Money

Gencarkan program cashless society, True Money hadir sebagai alat bertransaksi anyar. True Money merupakan uang elektronik untuk segala macam transaksi dan sudah tersedia di 10 provinsi di Indonesia.

Marketing Manager True Money Indonesia, Koi Handrika, mengatakan True Money merupakan uang elektronik yang bisa digunakan dengan tiga cara, yaitu, dengan kartu member, aplikasi smartphone android, serta website.

"True Money bisa digunakan untuk apa saja, yaitu pembelian, pembayaran atau transfer," ujar Koi kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Kampung True Money Ramadan' di Lapangan Gasmin Antapani, Sabtu (18/6).

Untuk pembelian, True Money bisa digunakan untuk pembelian pulsa, pembelian token PLN dan belanja non-tunai. Pembayaran bisa untuk tagihan seperti tagihan PLN, PDAM, ataupun internet. Jika transfer berguna untuk kirim uang tunai ataupun tarik uang tunai.

Hadir sejak Juni 2015 di Indonesia, True Money sudah memiliki 13 ribu agen yang tersebar di 10 kota besar yakni Bandung, Surabaya, Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Medan, Jogja, Banten dan Bogor.

"Targetnya hingga akhir tahun kami akan memiliki 33 ribu agen yang tersebar secara merata di 10 kota tersebut. Bicara soal Bandung, responnya cukup bagus ya, hingga saat ini sudah ada 1.600 agen di Bandung," katanya.

Cara menggunakan True Money ini terbilang mudah, yakni kunjungi agen atau kios True Money terdekat, lalu beli kartu True Money dan lakukan registrasi melalui agen, aplikasi android, atau website, terakhir gunakan layanan True Money setiap kali melakukan transaksi.