Halo! Ada yang bisa kami bantu?
FAQ

TrueMoney ialah penyedia uang elektronik & jasa kirim uang yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone, Alfamart/Alfamidi

Fitur TrueMoney yang bisa Anda nikmati:

  • Pembelian pulsa, paket data internet, token listrik, dan voucher games.
  • Pembayaran tagihan bulanan PLN, PDAM, Telepon/HP, Internet, BPJS, TV Berbayar dan Multifinance.
  • Transfer uang elektronik.
  • Isi saldo melalui Alfamart, Alfamidi, dan ATM berjaringan ALTO.
  • Belanja dan tarik saldo di Alfamart & Alfamidi.
  • Kirim uang tunai di Alfamart.

Penarikan dapat melakukan tarik saldo melalui Alfamart, Alfamidi

Uraian

Member KYC

Member Non-KYC

Dana maksimal

10 juta

1 juta

Tarik saldo

Bisa dilakukan

Tidak bisa dilakukan

Isi saldo

Bisa dilakukan

Bisa dilakukan

Belanja di merchant

Bisa dilakukan

Bisa dilakukan

*KYC : Know your customer/sudah full registrasi.

Isi saldo TrueMoney dapat dilakukan melalui Alfamart, Alfamidi dan transfer ke rekening virtual TrueMoney.

Member bisa melengkapi data pribadi dengan mengirimkan email ke info@truemoney.co.id.

PIN merupakan kode rahasia berupa 6 (enam) digit angka yang hanya diketahui oleh pemilik akun. PIN merupakan satu-satunya akses masuk ke dalam aplikasi sehingga pemilik akun diwajibkan untuk mengingat dan mencatat dengan baik 6 digit PIN untuk melakukan transaksi TrueMoney. Hindari penggunaan PIN yang umum seperti : 123456, 654321, 000000, tanggal lahir Anda, dan seterusnya. Jaga kerahasiaan PIN Anda. TrueMoney tidak bertanggung jawab atas kesalahan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. 

Token TrueMoney merupakan kode yang terdiri dari 6 digit angka dan dapat digunakan untuk 1 kali transaksi. Transaksi yang dapat dilakukan meliputi belanja dan tarik saldo.

Anda bisa menyampaikan saran atau pujian ke Layanan Pelanggan 08041000100 atau melalui email ke info@truemoney.co.id

Frequently Asked Questions
 
OTC 2.9 Million.
25 Mei – 30 Juni 2021
 
 
1. Apa yg dimaksud Aplikasi Truemoney Indonesia?
Aplikasi Truemoney Indonesia adalah suatu layanan inovatif yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai kegiatan keuangan digital seperti kirim uang, pembelian, pembayaran tagihan, pengisian pulsa melalui handphone, dengan menggunakan no handphone yang telah didaftarkan setelah melakukan download aplikasi Truemoney Indonesia di Playstore.
 
 
2. Apa yang dimaksud program OTC 2.9 Juta ini ?
Program OTC 2.9 juta ini merupakan sebuah program dimana pelanggan Truemoney Indonesia yang pada umumnya melakukan transaksi keuangan digital baik kirim uang, bayar tagihan, pembelian secara manual atau melalui toko akan diarahkan untuk melakukan transaksi keuangan menggunakan digital atau melalui aplikasi Truemoney Indonesia di handphone pelanggan. 
 
3. Apa keunggulan Truemoney Indonesia?
  • Mudah : Didalam 1 aplikasi dapat melakukan berbagai macam transaksi keuangan
  • Cepat : Transaksi keuangan dilakukan 7 hari selama 24 jam, kapan dan dimana saja
  • Aman : Data pelanggan dilindungi sistem sekuriti yg aman
 
4. Apa program dari Truemoney yang berjalan saat ini?
           ”Program Kirim Uang melalui Bank dan Pembayaran PLN Postpaid’
 
Program Kirim uang melalui Bank yaitu :
  • Pelanggan wajib download aplikasi Truemoney Indonesia di Playstore
  • Pelanggan wajib melakukan verifikasi data (ikuti tahapan di aplikasi) dengan memilih menjadi pelanggan premium
  • Setelah terverifikasi atau pelanggan sudah menjadi pelanggan premium maka pelanggan dapat melakukan transaksi Kirim uang ke bank melalui aplikasi Truemoney Indonesia dengan memilih menu Kirim Uang di aplikasi tersebut
  • Pelanggan akan langsung mendapatkan cashback setelah melakukan transaksi.
  • Jika pelanggan belum melakukan verifikasi data/KYC/menjadi pelanggan premium, maka pelanggan tidak akan mendapatkan cashback promo ini.

 

Program Bayar tagihan Listrik bulanan yaitu :

  • Pelanggan wajib download aplikasi Truemoney Indonesia di Playstore
  • Pelanggan melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik bulanan melalui aplikasi Truemoney Indonesia dengan memilih menu LISTRIK, lalu LISTRIK PASCABAYAR
  • Setelah transaksi berhasil, pelanggan akan langsung mendapatkan cashback
  • Yang berhak mendapatkan promo cashback ini adalah pelanggan Premium/telah melakukan verifikasi data 
 
5. Bagaimana menyampaikan program ini ke pelanggan?
Program promo ini disampaikan dengan mengirimkan Whatsapp Interaktif. Dimana pelanggan ketika mendapatkan WA Blast dari Truemoney Indonesia, pelanggan dapat langsung berinteraksi dengan agent call center Truemoney Indonesia.
 
6. Apa tujuan dari program ini ?
Tujuan dari program ini adalah mengingatkan pelanggan yang biasa melakukan kirim uang secara cash to cash atau transaksi keuangan manual lainnya (melalui toko/outlet) untuk aktif  bertransaksi menggunakan aplikasi Truemoney Indonesia. Sekaligus menyampaikan ke pelanggan tentang program promo Truemoney Indonesia.
 
7. Apa ketentuan program OTC 2.9 Million ini : 
‘Cashback 4k untuk kirim uang ke bank, dan Cashback 2k untuk pembayaran listrik bulanan’.
 
• Promo cashback berlaku untuk nomor telepon yang terpilih oleh Truemoney untuk mengikuti program ini 
• Untuk mengetahui nomor pelanggan terpilih, dapat menghubungi Customer Care Truemoney Indonesia.
• Sebelum melakukan transaksi, pelanggan wajib download aplikasi Truemoney Indonesia di playstore. Saat ini hanya tersedia di Playstore saja.
• Untuk ikuti promo ini, pelanggan wajib melakukan verifikasi data/premium member. 
• Cashback berlaku selama persediaan masih ada.
• Pastikan saldo Truemoney pelanggan tersedia.
• Khusus transaksi Kirim Uang ke Bank, minimum transaksi Rp 10.000,-
• Pelanggan dibatasi hanya dengan melakukan transaksi maksimal 2 kali per member/pelanggan selama periode promo berlangsung.
• Program ini berlaku selama masa promo saja.
 
 
8. Apa yang terjadi jika pelanggan belum menjadi pelanggan premium/verifikasi data?
• Pelanggan tidak akan mendapatkan cashback promo ini.
 
9. Bagaimana cara pelanggan dapat mengetahui, jika pelanggan sudah menjadi pelanggan premium member atau terverifikasi datanya ?
  •  Pelanggan dapat menghubungi Call Center Truemoney
  • Pelanggan dapat cek di aplikasi Truemoney nya, lalu tekan pilihan menu Kirim Uang. Jika ketika ditekan tidak ada tampilan icon menu kirim ke True, Kirim ke Bank, Kirim Tunai, Kirim Uang ke Luar Negri. Maka, pelanggan dapat dipastikan belum menajdi pelanggan premium. Dan statusnya masih menjadi pelanggan Reguler/Non Premium.
  • Pelanggan dapat melakukan transaksi Kirim Uang melalui aplikasi Truemoney.
 
10. Apakah pelanggan diluar nomor yang dipilih oleh Truemoney berhak mengikuti promo ini?
Jika pelanggan tersebut diluar dari nomor yang sudah dipilih oleh Truemoney (out of whitelist number), tetapi sudah menjadi pelanggan premium dan melakukan transaksi yang di promo kan selama periode berlangsung.
  •  Tidak berhak mengikuti promo ini dan tidak mendapat cashback. Tetapi pelanggan akan dicatat oleh team Truemoney sebagai pelanggan potensial berikutnya yang dapat mengikuti program cashback dari Truemoney lainnya.
 
11. Kapan program ini mulai diberlakukan?
25 Mei – 30 Juni 2021.
 
12. Jangkauan program dimana  saja?
Nasional. Pelanggan Truemoney Indonesia dengan Grouping nomor
 
13. Program ini berlaku untuk siapa saja?
Pelanggan yang sudah melakukan Download aplikasi Truemoney Indonesia di Playstore
 
14. Fitur Truemoney Indonesia yang sudah berjalan apa saja selain fitur umum seperti registrasi dan isi saldo? 
  •  Isi ulang pulsa (all operator)
  • Pembayaran BPJS
  • Bayar PLN dan pembelian token PLN
  • Bayar tagihan Matrix
  • Pembayaran tagihan Finansial : MAF, MCF, BAF, WOM Finance, Columbia, WOKA
  • Pembayaran Internet Speedy
  • Kirim uang ke sesama Truemoney
  • Kirim Uang ke Bank
  • Kirim Uang ke Luar Negri
  • Cash out/ Tarik tunai
 
15. Bagaimana cara isi saldo Truemoney?
  •  Melalui Virtual account Bank BRI dan MANDIRI
  • Alfamart, Alfamidi
Layanan Pelanggan kami di :
 
Call center : 0804 1000 100
WhatsApp Chat : +62813 8003 3868
*WhatsApp Call : +62878 7600 0969
*Khusus untuk layanan Pengiriman Uang
Email : info@truemoney.co.id
 
Jam 08.00 - 17.00 Setiap Hari
 
Social Media
1. Facebook : TrueMoney Indonesia
2. Instagram : @truemoneyid
3. Twitter : truemoneyid

 

Frequently Asked Questions
Top Up
Mandiri e-Money (e-toll)
 
1. Q : Apa itu Top Up Mandiri e-Money?
A : Top Up Mandiri e-Money adalah fitur untuk menambahkan saldo kartu Mandiri e-Money Anda
dengan menggunakan saldo TrueMoney. Transaksi Top Up saldo tidak akan secara otomatis mengisi
kartu Mandiri e-Money sampai Anda melakukan aktivitas Update Saldo.
 
2. Q : Apa itu Update Saldo?
A : Update Saldo adalah aktivitas yang harus dilakukan oleh pelanggan setelah melakukan top up,
untuk memindahkan saldo yang telah diisi ke dalam kartu Mandiri e-Money. Transaksi Top Up saldo
tidak akan secara otomatis mengisi kartu Mandiri e-Money sampai Anda melakukan aktivitas Update
Saldo.
 
3. Q : Kartu apa saja yang bisa saya Top Up dengan TrueMoney?
A : Saat ini kartu yang bisa di top up dan diupdate saldo nya adalah Kartu Mandiri e-Money (e-toll)
 
4. Q : Apakah semua kartu Mandiri e-Money bisa di update saldo nya melalui TrueMoney?
A : Semua jenis kartu Mandiri e-Money dapat di update saldo nya kecuali kartu Mandiri tipe GazCard
karena kartu tersebut tidak dilengkapi dengan fungsi NFC.
 
5. Q : Apakah fitur ini bisa digunakan pada akun Agen/Member saya?
A : Fitur Top Up dan Update Saldo Mandiri e-Money tersedia pada akun Member Anda
 
6. Q : Mengapa menu/layanan Top Up Mandiri e-Money tidak ada di aplikasi saya?
A : Untuk dapat menikmati layanan ini, pastikan Anda memiiiki aplikasi TrueMoney minimum versi:
3.1.2
 
7. Q : Jika Saya melakukan transaksi Top Up di tempat lain, apakah saya bisa update saldo di
aplikasi TrueMoney?
A : Anda bisa melakukan update saldo di aplikasi TrueMoney setelah Anda melakukan transaksi Top
Up dimanapun
 
8. Q : Mengapa saya tidak bisa melakukan proses Update Saldo?
A : Pastikan ponsel yang Anda gunakan sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Anda dapat melihat
ketersediaan fitur NFC ponsel Anda pada spesifikasi ponsel.
 
9. Q : Bagaimana cara melakukan Update Saldo?
A : Anda dapat melakukan Update Saldo setelah melakukan transaksi Top Up dengan cara sebagai
berikut :
- Masuk ke aplikasi TrueMoney dan login sebagai Agen atau Member
- Pilih menu ‘Lihat Semua’
- Pilih menu ‘Mandiri e-Money’
 
- Pilih tombol ‘Update Saldo’
- Tempelkan kartu Mandiri e-Money Anda pada bagian belakang ponsel atau dimana NFC di
ponsel Anda berada
- Tahan kartu pada posisi dan jangan digerakkan atau dipindahkan.
- Dana yang Anda Top Up akan bertambah pada saldo kartu Anda
 
10. Q : Bagaimana cara Top Up kartu Mandiri e-Money?
A : Anda dapat melakukan transaksi Top Up dengan cara sebagai berikut :
- Masuk ke aplikasi TrueMoney dan login sebagai Agen atau Member
- Pilih menu ‘Lihat Semua’
- Pilih menu ‘Mandiri e-Money’
- Masukkan nomor Kartu Mandiri e-Money Anda, atau Anda dapat melakukan pengecekan
saldo terlebih dahulu dengan tombol ‘Update Saldo’. Nomor Kartu Anda akan otomatis terisi
setelah Anda melakukan pengecekan Saldo.
- Pilih nilai Top Up yang Anda inginkan
- Konfirmasi Transaksi
- Masukkan PIN
- Segera lakukan proses Update Saldo setelah transaksi Top Up selesai
 
11. Q : Bagaimana cara melakukan Pengecekan Saldo?
A : Anda dapat melakukan Penfecekan Saldo sp dengan cara sebagai berikut :
- Masuk ke aplikasi TrueMoney dan login sebagai Agen atau Member
- Pilih menu ‘Lihat Semua’
- Pilih menu ‘‘Mandiri e-Money’
- Pilih tombol ‘Update Saldo’
- Tempelkan kartu Mandiri e-Money Anda pada bagian belakang ponsel atau dimana NFC di
ponsel Anda berada
- Tahan kartu pada posisi dan jangan digerakkan atau dipindahkan.
- Informasi terkait Saldo Mandiri e-Money Anda akan tampil di layar.
 
12. Q : Jika Saya tidak memiliki ponsel dengan fitur NFC, bagaimana cara Update Saldo?
 
A : Anda dapat melakukan Update Saldo setelah melakukan transaksi Top Up di ATM Mandiri
ataupun di lokasi lain yang melayani transaksi Update Saldo
 
13. Q : Mengapa Update Saldo Saya tidak berhasil?
A : Proses Update Saldo dapat terganggu atau gagal jika posisi kartu berubah atau dilepas saat
proses Update Saldo berlangsung. Pastikan kartu tetap pada posisi selama proses berlangsung.
 
14. Q : Berapa maksimum saldo Mandiri e-Money
A : Maksimum saldo kartu Mandiri e-Money adalah Rp 2.000.000
 
15. Q : Berapa saja nilai Top Up yang Ada di TrueMoney?
A : :Pilihan nilai Top Up yang tersedia adalah : Rp. 20.000, Rp 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp.
500.000, Rp 1.000.000 dan Rp 2.000.000
 
16. Q : Dimana Saya bisa melihat nomor kartu Mandiri e-Money Saya?
A : Nomor kartu Anda ada dibelakang kartu, atau Anda dapat melakukan pengecekan saldo terlebih
dahulu dengan tombol ‘Update Saldo’. Nomor Kartu Anda akan otomatis terisi setelah Anda
melakukan pengecekan Saldo.
 
17. Q : Berapa biaya yang yang dikenakan untuk Top Up Mandiri e-money?
A : Biaya top up adalah Rp. 1,500.
 
 
Layanan Pelanggan kami di :
 
Call center : 0804 1000 100
WhatsApp Chat : +62813 8003 3868
*WhatsApp Call : +62878 7600 0969
*Khusus untuk layanan Pengiriman Uang
Email : info@truemoney.co.id
 
Jam 08.00 - 17.00 Setiap Hari
 
Social Media
1. Facebook : TrueMoney Indonesia
2. Instagram : @truemoneyid
3. Twitter : truemoneyid
FAQ Cashback up to IDR 10.000 dan Kerjasama TrueMoney Indonesia dan KEPOin
 
1. Q : Apa itu Campaign Promo KEPOin ?
A : Promo Cashback member Rp 10.000, berlaku untuk Member yang melakukan download
dan transaksi dari Promo KEPOin.
 
2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback Rp 10.000 ?
A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan
Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.
 
3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?
A : Cashback berlaku untuk transaksi pertama (pembelian pulsa SmartFren senilai
10.000)
 
4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?
A : Transaksi pembelian pulsa SmarFren minimal Rp 10.000 yang sukses akan
mendapatkan cashback Rp 10000
 
5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?
A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi
sukses.
 
6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?
A : Maksimal cashback adalah IDR 10.000
 
7. Q : Berapa banyak quantity untuk program Cashback Rp 10.000?
A : 250 orang per hari yang melakukan transaksi pembelian pulsa SmartFren melalui
wallet TrueMoney
8. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?
A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021
 
9. Q : Apa itu Campaign KEPOin Merdeka?
A : KEPOin Merdeka adalah Program Quiz kerjasama antara TrueMoney dan PT
Sahabat Muda Kreatif (SMK) sebagai salah satu official partner SmartFren dalam
penyelenggaraan Quiz
 
10. Q : Siapa yang berhak untuk mengkuti Quiz ini?
A : Khusus pelanggan SmartFren
 
11. Q : Bagaimana cara untuk mengikuti Quiz KEPOin Merdeka?

A : Pelanggan SmartFren bisa mengikuti Quiz KEPOin Merdeka dengan cara

  • Klik banner Promo KEPOin Merdeka di Banner Aplikasi MySmartFren
  • Merespon SMS DARI SmartFren dengan cara ketik REG KEPOin kirim ke no 99001 Isi SMS sebagai berikut : Saldo 7 Juta dari TrueMoney, main Kuis KEPOin Ketik REG KEPOin ke 99001 2200/3hr CS 02125982267.CASHBACK 10K dgn download aplikasi Truemoney 
  • Merespon SMS push notification SmartFren dengan cara ketik REG KEPOin kirim ke no 99001 Ktk REG KEPOIN ke 99001 Saldo 7 Juta https://bit.ly/Kepoiin
 
12. Q : Berapa jumlah pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pemenang bulanan sebanyak 76 orang
 
13. Q : Bagaimana pemilihan untuk pemenang Quiz KEPOin?
A : Pemenang dipilih berdasarkan poin tertinggi setiap bulanya
 
14. Q : Periode Bulanan Quiz KEPOin?
A : 16 August – 15 September
16 September - 15 October
16 October - 15 November
 
15. Q : Berapa hadiah yang bisa dimenangkan oleh pemenang?
A :
PeringkatJumlah Pemenang per BulanUnit HadiahUnit HadiahTotal Hadiah BulananTotal Hadiah Per 3 Bulan
 
 
 
16. Q : Bagaimana Mekanisme Pemberian Hadiah untuk Pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A :
  • Setiap tanggal 19 di akhir bulan periode, PT Sahabat Muda Kreatif (SMK) akan memberikan data pemenang kepada TrueMoney
  • Data pemenang yang diterima oleh TrueMoney adalah data bersih dimana pemenang sudah melakukan download Aplikasi TrueMoney dan melakukan KYC
  • H+1 setelah TrueMoney menerima data pemenang. TrueMoney akan melakukan proses penembakan saldo ke semua nomor pemenang.
  • H+2 TrueMoney akan menginformasikan ke PT SMK bahwa saldo TrueMoney pemenang telah berhasil di kirimkan ke wallet pemenang
 
17. Q : Untuk detail poind dan semua hal yang related dengan Quiz KEPOin, pelanggan
diarahkan untuk menghubungi Customer Care KEPOin?
A : +62 882-9106-3544

FAQ Cashback up to IDR 20.000 (TrueID)

 

1. Q : Apa itu Campaign Promo  TrueID ?

A : Promo Cashback member up to Rp 20.000, berlaku untuk Member yang melakukan download dan transaksi dari Promo TrueID.

 

2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback up to Rp 20.000 ?

A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.

 

3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?

A : Cashback berlaku untuk 5 transaksi pertama (kecuali transaksi wallet to wallet)

 

4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?

A : Setiap transaksi yang sukses akan mendapatkan cashback @IDR 4000 (kecuali transaksi wallet to wallet)

 

5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?

A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi sukses.

 

6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?

A : Maksimal cashback adalah IDR 20.000

 

7. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?

A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021

 

 

FAQ Cashback up to IDR 10.000 dan Kerjasama TrueMoney dan KEPOin


1. Q : Apa itu Campaign Promo KEPOin ?
A : Promo Cashback member Rp 10.000, berlaku untuk Member yang melakukan download
dan transaksi dari Promo KEPOin.

2. Q : Bagaimana cara mendapatkan Cashback Rp 10.000 ?
A : Member harus menyelesaikan transaksi agar memenuhi syarat untuk mendapatkan
Cashback dalam 30 hari pertama setelah mendaftar aplikasi.

3. Q : Transaksi apa saja yang bisa mendapatkan cashback?
A : Cashback berlaku untuk transaksi pertama (pembelian pulsa SmartFren senilai
10.000)

4. Q : Berapakah nilai Cashback untuk masing-masing transaksi?
A : Transaksi pembelian pulsa SmarFren minimal rp 10.000 yang sukses akan
mendapatkan cashback Rp 10000

5. Q : Kapan Cashback akan diterima pelanggan?
A : Cash back akan diterima oleh Member maksimal dalam 1x24 jam setelah transaksi
sukses.

6. Q : Berapakah nilai maksimal Cashback?
A : Maksimal cashback adalah IDR 10.000

7. Q : Berapa banyak quantity untuk program Cashback Rp 10.000?
A : 250 orang per hari yang melakukan transaksi pembelian pulsa SmartFren melalui
wallet TrueMoney

8. Q : Sampai kapan periode Cashback ini berlangsung?
A : Promo Cashback berlaku dari 16 Agustus sampai 30 September 2021

9. Q : Apa itu Campaign KEPOin Merdeka?
A : KEPOin Merdeka adalah Program Quiz kerjasama antara TrueMoney dan PT
Sahabat Muda Kreatif (SMK) sebagai salah satu official partner SmartFren dalam
penyelenggaraan Quiz

10. Q : Siapa yang berhak untuk mengkuti Quiz ini?
A : Khusus pelanggan SmartFren

11. Q : Bagaimana cara untuk mengikuti Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pelanggan SmartFren bisa mengikuti Quiz KEPOin Merdeka dengan cara
-  Klik banner Promo KEPOin Merdeka di Banner Aplikasi MySmartFren
- Merespon SMS DARI SmartFren dengan cara ketik REG KEPOin kirim
ke no 99001
Isi SMS sebagai berikut : Saldo 7 Juta dari TrueMoney, main Kuis
KEPOin Ketik REG KEPOin ke 99001 2200/3hr CS
02125982267.CASHBACK 10K dgn download aplikasi TMN.
- Merespon SMS push notification SmartFren dengan cara ketik REG
KEPOin kirim ke no 99001
Ktk REG KEPOIN ke 99001 Saldo 7 Juta https://bit.ly/Kepoiin

12. Q : Berapa jumlah pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A : Pemenang bulanan sebanyak 76 orang

13. Q : Bagaimana pemilihan untuk pemenang Quiz KEPOin?
A : Pemenang dipilih berdasarkan poin tertinggi setiap bulanya

14. Q : Periode Bulanan Quiz KEPOin?
A : 16 August – 15 September
16 September - 15 October
16 October - 15 November

15. Q : Berapa hadiah yang bisa dimenangkan oleh pemenang?
A :

16. Q : Bagaimana Mekanisme Pemberian Hadiah untuk Pemenang Quiz KEPOin Merdeka?
A :

- Setiap tanggal 19 di akhir bulan periode, PT Sahabat Muda Kreatif (SMK)
akan memberikan data pemenang kepada TrueMoney
- Data pemenang yang diterima oleh TrueMoney adalah data bersih
dimana pemenang sudah melakukan download Aplikasi TrueMoney
dan melakukan KYC
- H+1 setelah TrueMoney menerima data pemenang. TrueMoney akan
melakukan proses penembakan saldo ke semua nomor pemenang.
- H+2 TrueMoney akan menginformasikan ke PT SMK bahwa saldo
TrueMoney pemenang telah berhasil di kirimkan ke wallet pemenang

17. Q : Untuk detail poind dan semua hal yang related dengan Quiz KEPOin, pelanggan diarahkan untuk menghubungi Customer Care KEPOin?
A : +62 882-9106-3544

 

1.Q : Apakah QRIS tersedia untuk Member dan Agen?

 

A : QRIS hanya tersedia untuk Member, baik KYC dan non-KYC

 

2.Q : Berapa biaya yang dikenakan untuk transaksi QRIS?

 

A : Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan (Gratis), Member hanya membayar sesuai nominal transaksi yang dilakukan.

3.Q : Bagaimana cara melakukan penelusuran transaksi QRIS yang telah dilakukan?

A : Seperti layaknya transaksi lain di TrueMoney (pembelian, pembayaran, pengiriman uang), dapat ditelusuri pada menu Riwayat

4.Q : Mengapa transaksi QRIS saya tidak berhasil?

A : Jika status transaksinya ”Rejected by bank”, pihak Acquirer (pemilik kode QR) belum mendaftarkan Truemoney pada sistemnya. Pihak Truemoney akan menghubungi pihak Alto untuk melaporkan kasus tsb dan ditindaklanjuti. Jika muncul status lain, kemungkinan terjadi kesalahan teknis, dapat dicoba kembali beberapa saat kemudian atau dapat melaporkan ke tim CC Truemoney dengan melampirkan informasi ID Member, foto kode QR dengan nama merchantnya yang bermasalah, jika problem masih terjadi.

5.Q : Mengapa masih ada pihak Acquirer yang belum mendaftarkan Truemoney sebagai Issuer?

A : Sesuai SLA Alto, pada akhir minggu kedua Desember 2021, semua pihak Acquirer sudah harus mendaftarkan Truemoney sebagai Issuer. Tetapi, secara case by case, kemungkinan besar masih akan ditemukan kealpaan di sisi Acquirer, dimana secara case by case harus kita laporkan ke Alto untuk ditindaklanjuti

6.Q : Bagaimana cara mengetahui nama Acquirer?

A : Nama acquirer dapat ditemukan pada Detail Transaksi pada menu Riwayat

 

7.Q : Bagaimana cara melakukan pembayaran dengan QRIS?

 

A : (liat halaman selanjutnya)

 

8.Q : Mengapa di aplikasi saya tidak terdapat fitur QRIS?

 

 A :  Pastikan aplikasi sudah terupdate ke versi 3.2.5 atau diatasnya

Tidak Perlu Ragu Kirim Uang Dengan #TRUEMONEYID

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

 

 

#TRUEMONEYPENGIRIMANUANG
untuk download klik logo playstore dibawah ini