Kirim Uang Dari Taiwan Ke Indonesia, Mudah!
05 Juni 2020

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri masih cukup tinggi, yaitu sebanyak 276.553 orang pada tahun 2019 dengan Malaysia sebagai negara dengan TKI terbanyak. Taiwan muncul sebagai posisi kedua untuk negara dengan TKI terbanyak. Data ini cukup menarik, karena terjadi pertumbuhan TKI di Taiwan pada data ini. Artinya Taiwan menjadi pilihan yang cukup favorit untuk menjadi destinasi TKI. Yang menjadi pertimbangan adalah bagaimana para TKI atau orang yang berada di Taiwan mengirimkan uang ke Indonesia dan sebaliknya? Kali ini kami akan membahas bagaimana cara untuk kirim uang dari Taiwan ke Indonesia dan sebaliknya melalui aplikasi TrueMoney.

Unduh Aplikasi TrueMoney Di Google Play Store

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa kirim uang dari Taiwan ke Indonesia adalah mengunduh TrueMoney. Cara mengunduhnya sangat gampang! Anda tinggal cari aplikasi TrueMoney di Google Play Store dan tap unduh. Perlu diingat bahwa TrueMoney ini hanya bisa digunakan pada gawai Android saja.

Lakukan Registrasi Diri

Setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi TrueMoney, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi data diri Anda. Tap registrasi pada aplikasi dan isi data diri sesuai dengan KTP/SIM/Paspor Anda. Pilih kode PIN yang gampang Anda ingat dan jangan lupa kalau PIN ini sifatnya rahasia, jadi hanya Anda yang boleh mengetahuinya. Setelah selesai, notifikasi akan masuk dan akan menghubungkan gawai Anda dengan aplikasi. Anda bisa tap “OK”. Anda sudah selangkah lebih dekat untuk bisa kirim uang dari Taiwan ke Indonesia dengan mudah!

Menjadi Member Dan Verifikasi Akun Anda

Setelah Anda melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui pesan singkat/SMS yang berisikan kode 6 digit angka. Kode tersebut adalah nomor token yang harus Anda masukan dalam aplikasi TrueMoney untuk menjadi member. Setelah kode dimasukan Anda sudah resmi menjadi Member TrueMoney. Namun untuk bisa kirim uang dari Taiwan ke Indonesia atau sebaliknya, Anda perlu verifikasi akun terlebih dahulu. Caranya mudah, yaitu dengan cara tap menu “akun” pada TrueMoney. Setelah itu pilih verifikasi akun. Anda perlu mengisi data diri Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Terakhir, Anda harus mengunggah foto selfie Anda dengan tanda pengenal (KTP/SIM/Paspor) yang Anda daftarkan. Proses verifikasi akan memakan waktu 1 hari kerja. Setelah proses berhasil akun Anda akan berubah menjadi member premium dan dapat menikmati layanan transfer uang.

Cara Kirim Uang Dari Taiwan Ke Indonesia

Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi TrueMoney dan sudah terverifikasi menjadi member premium, sehingga Anda bisa menikmati layanan kirim uang tanpa nomor rekening. Jadi, Anda yang sedang berada di Taiwan bisa kirim uang dari Taiwan ke Indonesia dengan mudah. Anda tinggal mencairkan kode MTCN yang didapat dari penerima di Alfamart/Alfamidi. Ikuti langkah lengkapnya di bawah ini: 

  • Buka aplikasi member TrueMoney, lalu pilih menu TRANSFER
  • Kemudian pilih menu “Kirim Tunai”
  • Lalu pilih "Kirim Ke dalam negeri"
  • Isi data lengkap yang ada di menu tersebut. Mulai dari :
    • Nama penerima yang sesuai dengan kartu identitas
    • No Handphone penerima (pastikan No HP tersebut aktif dan memiliki pulsa)
    • Nominal yang akan Anda kirim berkisar dari Rp 10,000 - Rp.5.0000.000
    • Pilih sumber dana Anda
    • Pilih tujuan pengiriman Anda dan tambahkan “Keterangan Tambahan” jika diperlukan
  • lalu klik lanjutkan dan periksa kembali data pengiriman.
  • Jika sudah benar, Anda lanjutkan dengan klik “Konfirmasi”
  • Lalu Masukkan PIN Transaksi Aplikasi Truemoney kamu dengan benar yah
  • Selanjutnya Transaksi sudah selesai dan sukses

Mudah kan kirim uang dari Taiwan ke Indonesia dengan TrueMoney? Daftarkan diri Anda menjadi member TrueMoney dan jadilah member premium untuk menikmati layanan transfer dari TrueMoney yang cepat dan juga aman!

Berita Lainnya

Tidak Perlu Ragu Kirim Uang Dengan #TRUEMONEYID

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

 

 

#TRUEMONEYPENGIRIMANUANG
untuk download klik logo playstore dibawah ini