Mau Kirim THR? Transfer Uang Di Alfamart Atau Alfamidi Aja!
10 May 2019

Memasuki bulan suci Ramadhan, keperluan untuk mengirim uang THR kepada sanak saudara menjadi transaksi yang paling sering dilakukan. Ya, berbagi kebahagiaan bersama keluarga dengan memberikan THR sudah menjadi tradisi yang dilakukan menjelang hari raya. Namun, saat ini yang menjadi permasalahan adalah belum semua orang memiliki rekening atau akses ke bank, terlebih masyarakat yang tinggal jauh dari kota. Hmm, lalu bagaimana? Tenang saja, Anda bisa mengatasi masalah itu dengan melakukan transfer uang di Alfamart atau Alfamidi. Mari simak caranya di bawah ini.

 

 

1. Tersedia Di Seluruh Cabang Alfamart Atau Alfamidi

 

Tidak perlu repot-repot mencari ATM, kini kemudahan melakukan transaksi pengiriman uang bisa Anda lakukan di gerai Alfamart atau Alfamidi terdekat. Contohnya, ketika Anda sedang berada di tengah perjalanan dan tiba-tiba teringat perlu mengirimkan uang tunai ke suami/istri, maupun sanak keluarga lainnya dengan segera, mengunjungi Alfamart atau Alfamidi terdekat adalah jawaban tepat. Bersama dengan TrueMoney Indonesia, Alfamart atau Alfamidi memudahkan kebutuhan masyarakat untuk mengirimkan uang tunai. Tak perlu kesulitan menjangkau salah satu cabang, karena Alfamart atau Alfamidi sudah tersebar lebih dari 15.000 cabang di seluruh Indonesia, sehingga mudah untuk dijangkau masyarakat, utamanya yang tinggal di pedesaan. Dan hal yang perlu Anda siapkan untuk melakukan transfer uang di Alfamart atau Alfamidi adalah menyiapkan data diri seperti KTP/SIM/PASPOR, mengisi formulir pengiriman uang dan membawa uang yang hendak Anda kirimkan.

 

 

2. Transfer Uang Di Alfamart Bisa Tanpa Rekening 

 

Untuk proses transfer uang di Alfamart atau Alfamidi ini, perlu digaris bawahi Anda bisa melakukannya tanpa nomor rekening. Namun sebelum melanjutkan proses transaksi ini, yang perlu Anda lakukan adalah melengkapi data diri dengan kartu identitas asli seperti KTP, Paspor, atau SIM yang masih berlaku, serta nomor telepon aktif. Selain itu, Anda juga perlu melengkapi data atau informasi pihak penerima uang. Penting untuk diperhatikan, data diri penerima uang kiriman Anda harus ditulis secara benar dan jelas agar proses pencairan berjalan dengan lancar. Apabila semuanya telah lengkap, temui pramuniaga untuk memproses transaksi Anda.

 

 

3. Uang Akan Dikirim Secara Tunai

 

Selain dapat mengirimkan uang tanpa nomor rekening, transfer uang di Alfamart atau Alfamidi juga sangat efisien, karena Anda bisa mengirimkannya secara tunai. Terlebih lagi, nominal yang bisa Anda kirimkan mulai dari 10 ribu hingga 5 juta rupiah, tanpa persyaratan harus dalam pecahan uang tertentu. Untuk biaya administrasi transfer uang di Alfamart atau Alfamidi  pun hanya dikenakan sebesar 15 - 25 ribu rupiah saja. Namun tak perlu khawatir, karena nominal uang yang Anda kirimkan akan diterima secara utuh (tanpa ada pengurangan biaya administrasi) oleh penerima kiriman uang Anda.

 

 

4. Aman dengan Kode MTCN

 

Tahap terakhir sebelum proses transfer uang di Alfamart atau Alfamidi, pramuniaga akan memberikan kode MTCN  atau kode penerimaan uang (dalam bentuk struk) sebagai tanda bukti. Pastikan kode penerimaan uang ini tersimpan dengan baik dan tidak diketahui oleh orang asing, kecuali orang yang menjadi penerima kiriman uang Anda. Untuk pencairan uang, pastikan penerima uang kiriman Anda membawa identitas diri asli mereka beserta fotocopy nya lalu menunjukkan kode MTCN kepada pramuniaga. Kabar baiknya, kode MTCN atau kode pencairan uang bisa bertahan hingga satu bulan, sehingga penerima tidak perlu terburu-buru dan khawatir uang tersebut akan hangus.

Namun, apabila ternyata kode MTCN hilang atau rusak sementara uang belum dicairkan, segera hubungi customer service TrueMoney di nomor 0804 1000 100 dan sampaikan keluhan Anda.

Bagaimana? Proses pengiriman uang jadi lebih mudah, bukan? Kebahagiaan yang hendak Anda bagikan pun bisa tersampaikan dengan aman, cepat, dan efisien. Selamat bertransaksi!

Other Berita

No Need to Hesitate to Send Money With #TRUEMONEYID

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

#TRUEMONEYPENGIRIMANUANG
to download click the playstore logo below