4 Pilihan Pembayaran Online Untuk Anda
16 November 2018

Selamat datang di era online, di mana internet merajai segala seluk beluk kehidupan yang ada. Agar selalu bisa terus beradaptasi, masyarakat harus mengikuti perkembangan yang semakin pesat dan terorganisir. Tidak bisa dipungkiri, perkembangan ini memengaruhi gaya hidup masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya hal tersebut adalah banyaknya perubahan besar dari offline menuju online pada industri perdagangan. Hal ini dimulai dengan adanya sistem pembayaran online yang memudahkan transaksi jual-beli khususnya pada e-commerce. Banyak pilihan pembayaran online yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kenyamanan Anda. Berikut 4 pilihan rekomendasi untuk Anda!

 

 

1. Kartu Kredit Yang Praktis

Dengan berkembangnya teknologi di dunia perbankan, kartu kredit telah mengubah fungsi uang fisik dan uang logam sebagai alat pembayaran. Sistem pembayaran online ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari karena dinilai sangat praktis, efisien dan cepat di setiap transaksi apapun. Begitu banyak manfaat yang ditawarkan hingga berhasil menarik minat banyak orang membuat permohonan kartu kredit di berbagai bank yang ada saat ini. Sebagai negara berkembang, potensi alat pembayaran ini di Indonesia sangat besar. Namun, dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta, ternyata pengguna kartu ini hanya mencapai 17 juta atau kurang dari 10%. Salah satu penyebabnya bisa disebabkan karena sulitnya mendapatkan kartu kredit. Saat melakukan permohonan, biasanya akan dicek terlebih dahulu pendapatan dari pemohon dan jika tidak sesuai maka penerbitannya tak dapat dikabulkan. Maka dari itu, biasanya hanya masyarakat kalangan tertentu yang memilikinya, jadi kemudahan serta kelebihan alat pembayaran ini tidak menjangkau semua kalangan masyarakat.

 

 

2. Transfer Lewat Virtual Account

Pembayaran online yang lainnya adalah melalui virtual accountVirtual account merupakan rekening tidak nyata berisikan nomor ID customer yang dibuat jasa keuangan untuk melakukan transaksi pembayaran. Satu nomor virtual akan berlaku untuk sekali transaksi dan bersifat unik, jadi biasanya transaksi akan langsung otomatis terverifikasi saat sudah selesai dilakukan. Cara ini memang lebih sederhana, mudah dan praktis daripada manual transfer. Namun, banyak yang mengira bahwa nomor virtual hanya diterbitkan oleh bank, tapi nyatanya layanan jasa keuangan tanpa nomor rekening seperti TrueMoney pun menyediakan. Lewat TrueMoney Anda bisa melakukan pembayaran dengan memasukkan virtual account. Contohnya saat melakukan pembayaran tagihan BPJS, Anda bisa memasukan nomor virtual account yang berupa ID BPJS pribadi dengan penambahan kode 0001 sebelumnya.

 

 

3. Pembayaran Online Lewat Minimarket 

Walaupun saat ini zaman sudah menjadi lebih modern, namun masih banyak orang tidak memiliki rekening terutama bagi mereka yang tinggal di pedesaan dan tak familiar dengan hal tersebut. Tentunya ini menghambat mereka yang ingin melakukan transaksi. Karenanya, pembayaran online melalui minimarket bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin melakukan transaksi namun tidak memiliki rekening. Hanya dengan mengunjungi gerai terdekat, pembayaran bisa dilakukan melalui kasir yang ada di sana. Tak hanya bisa melakukan pembayaran, lewat minimarket Anda juga dapat melakukan pengiriman uang tunai. Bekerja sama dengan TrueMoney, Alfamart menjadi salah satu minimarket yang melayani transaksi tersebut. Caranya Anda hanya perlu menggunakan kartu identitas atau KTP, mengisi formulir tertentu dan berikan sejumlah uang yang ingin dikirimkan lalu membayar biaya administrasi.

 

 

4. Fleksibel Melalui Aplikasi TrueMoney 

Maraknya transaksi tanpa uang atau kartu fisik, menjadikan pembayaran online saat ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan ponsel pintar atau smartphone. Saat ini banyak layanan jasa keuangan yang membuat aplikasi mobile untuk digunakan sebagai dompet elektronik atau e-wallet oleh konsumennya, seperti TrueMoney.  TrueMoney membagi wallet-nya menjadi 2 jenis yaitu Agen dan Member yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih Agen jika ingin mendapatkan peluang bisnis sedangkan member ditujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan transaksi antar bank.

Namun tak perlu khawatir, walaupun berbeda jenis tapi Anda akan tetap mendapatkan keistimewaan untuk melakukan pembayaran. TrueMoney melayani pembayaran tagihan dari operator yang telah bekerjasama hanya dengan memasukkan ID pelanggan. Mulai dari pembayaran PLN Paskabayar, BPJS, Telepon Rumah, PDAM, Telkom Vision, Telkom Speedy, dan pembayaran cicilan kredit. Anda bisa dapatkan aplikasi TrueMoney Wallet secara gratis melalui Playstore di Android. Sebagai informasi tambahan, TrueMoney juga memiliki layanan remittance atau pengiriman uang tunai tanpa rekening. Klik di sini untuk tahu lebih lanjut.

Berita Lainnya

Tidak Perlu Ragu Kirim Uang Dengan #TRUEMONEYID

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

 

 

#TRUEMONEYPENGIRIMANUANG
untuk download klik logo playstore dibawah ini