Transaksi Uang Yang Populer Di Indonesia!
26 April 2019

Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang meningkat pesat membuat masyarakat beralih untuk melakukan transaksi uang ke platform digital. Peningkatan volume pemesanan di platform digital atau e-commerce ini juga tak lepas dari beragam inovasi pemasaran yang dilakukan masing-masing perusahaan. Berbanding lurus dengan peningkatan e-commerce, transaksi uang secara digital pun juga ikut berinovasi dan memberikan penawaran yang beragam bagi masyarakat. Nah, apa saja sih transaksi uang yang populer di Indonesia? Yuk, simak di bawah ini.

 

 

1. QR Code Sebagai Metode Pembayaran

 

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk bertransaksi digital adalah menggunakan QR Code. Anda dapat melakukan transaksi pembayaran dengan kode yang terdiri dari larik kotak hitam putih ini menggunakan TrueMoney Wallet. Setelah bekerjasama dengan PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (Ottopay), salah satu aggregator penyedia pembayaran lewat QR Code,  Anda dapat melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan Ottopay.

 

Caranya pun mudah, Anda cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih belanja, lalu klik OttoPay QR, kemudian scan QR Code yang tertera untuk menyelesaikan transaksi. Anda bisa melakukan transaksi ini di berbagai merchant mulai dari UMKM, modern POS Integration, mesin EDC, hingga website e-commerce. Merchant-merchant yang bisa kamu datangi, antara lain Warunk Upnormal, KFC, Yogya Dept. store, dan lainnya. Sementara untuk merchant e-commerce, yaitu Elevenia.

 

 

2. Pembelian Secara Real-Time Melalui Digital

 

Transaksi selanjutnya adalah sistem real-time. Sistem yang mengedepankan kecepatan ini, sudah bisa Anda lakukan lewat layanan dompet digital TrueMoney yaitu Wallet TrueMoney Indonesia. Bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, TrueMoney Wallet menyediakan voucher internet, pulsa telepon, pulsa listrik, hingga voucher game. Dengan bermodalkan smartphone, kebutuhan Anda pun dapat terpenuhi lebih mudah tanpa harus pergi ke ATM atau konter pulsa offline.

 

 

3. Pembayaran Dengan Aplikasi Mobile Modern

 

Tidak berhenti sampai metode pembayaran secara real-time, transaksi uang selanjutnya adalah pembayaran dengan aplikasi mobile modern. Kabar baiknya, transaksi jenis ini pun juga sudah tersedia di aplikasi TrueMoney dan sangat mudah untuk dilakukan. Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan pembayaran segala jenis tagihan sehari-hari mulai dari, pembayaran token PLN, telepon rumah, BPJS, PDAM, televisi kabel (Telkom Vision), internet berbayar (Telkom Speedy), hingga pembayaran cicilan kredit. Tinggal buka aplikasi TrueMoney di smartphone Anda dan lakukan pembayaran yang diinginkan, mudah sekali bukan?

 

 

4. Transaksi Uang Tanpa Rekening

 

Last but not least, kini Anda bisa melakukan transaksi uang dengan output non-tunai tanpa perlu menggunakan nomor rekening. Yes, transaksi jenis ini pun sudah bisa dilakukan melalui TrueMoney Wallet. Anda hanya perlu download aplikasinya, lalu lakukan pendaftaran dengan isi data diri. Setelah itu, lakukan verifikasi akun menjadi member premium. Dalam waktu 1x24 jam setelah Anda melakukan verifikasi, akses untuk layanan kirim atau transfer uang ke seluruh Bank sudah ada di genggaman Anda. Cara lainnya jika ingin transaksi uang tanpa rekening, Anda bisa menggunakan layanan remittance dari TrueMoney di seluruh merchant Alfamart dan Alfamidi. Untuk nominal yang bisa dikirimkan mulai dari 10 ribu hingga 5 juta rupiah.

 

Itulah empat transaksi uang populer di Indonesia yang  bisa Anda lakukan. Kalau bisa cepat dan mudah, kenapa tidak? Transaksi mudah tanpa ribet, ya hanya melalui TrueMoney Indonesia!

Berita Lainnya

Tidak Perlu Ragu Kirim Uang Dengan #TRUEMONEYID

Sertifikasi E-Money Bank Indonesia No: 16/129/DKSP
Sertifikasi Remittance Bank Indonesia No:16/152/DKSP/58

 

 

#TRUEMONEYPENGIRIMANUANG
untuk download klik logo playstore dibawah ini